Jumat, 24 Februari 2017

Cinta Versi Gua

Yosh! Oha!

Ada dua alasan yang bikin gua datang ke sini, blog tanpa viewer ini, saat ini. Pertama, seperti biasanya, keinginan menulis gua akan datang jika hati sedang pada tempatnya. Ngga keliatan emang, tapi ya bisa dirasa kok. Katanya ada yang mengganjal, tapi gua bukan mau mencari tau itu apa sekarang. Karena alesan lainnya adalah gua mencoba menjawab tantangan dari penulis blog sebelah (Jojo namanya. Nih kalo mau intip blog doi klik aja -> silahkan visit)

Walaupun gua sendiri(pun) gak menjamin si pemberi challenge ini akan satisfy dengan tulisan ala kadarnya gua ini, at least gua punya sedikit pengalaman, iya sedikit doang, tentang topik yang diberikan. Kalo mau tau, jangan berenti baca, ya.

Sebelumnya gua harus mengakui sesuatu, di mana pengakuan ini akan membuat pembaca memaklumi gua, harapan gua sih. Waktu SMP, gua seneng banget baca dan koleksi novel, walaupun dulu gua cuma suka teenlit dan sedikit metropop. Hal itu yang menjadi salah satu supporting gua dalam menulis di blog, cukup dominan pengaruhnya. Semangat nulis itu bikin gua termotivasi buat ikut lomba dan pamer karya gua di tempat publik. Gua udah ikut lomba, gua udah publis di fanpage kumpulan cerpen, dan ya semuanya menyenangkan. Sampai akhirnya momen cemerlang itu sirna.

Entah sejak kapan, gua udah ngga lagi baca novel, beli novel, ataupun nulis sesuatu yang berkualitas. Gua sempet vakum dengan waktu yang lama dari dunia baca tulis itu. Dengan begitu, gua akui gua udah ngga lagi punya skill atau imajinasi yang cukup buat nulis sesuatu yang bernilai, mungkin bagi yang lain. Jadi, gua mohon dengan sangat untuk memaklumi tulisan ini. Terimakasih.

Selesai.

Prolog yang panjang ya? Apa isinya bakal sama panjang? Atau lebih panjang? Atau malah kurang panjang? Mari kita lihat, karena gua sendiri belom merencanakan isinya.....

Cinta katanya. Hubungan katanya. Persepsi katanya. Sejauh ini, seumur gini, gua belom bisa bikin teori tentang hal-hal itu. Yang gua tau semuanya berasal dari pengalaman, jadi, tolong izinkan bocah bau kencur ini menceritakan pengalaman cinta dalam hubungannya.

Di saat beberapa anak SD di jaman gua udah suka-sukaan, atau malah pacar-pacaran, gua sama sekali ngga ngerti rasanya. Mungkin sekedar punya rasa kagum atas kelebihan seseorang yang menurut gua menarik, such "iya dia punya senyum manis", "dia ganteng, aku tau", "wah dia pinter banget", kayak gitu aja. Untuk tau rasa yang sebenernya gua butuh cukup waktu. 

Inti dari segala inti,
bagi gua, untuk merasakan cinta itu sama sekali ngga mandang fisik. Bagi gua, perlakuan baik tanpa pamrih dari pasangan itu udah bisa bikin gua ngga bisa lupain rasanya jatuh cinta. Bagi gua, masa pdkt itu penting banget. Walaupun buka di zonanya, kalo emang bisa mengenalinya secara mendalam lewat pertemanan, kenapa ngga? Malah banyak kan yang membuktikan kalo teman bisa jadi cinta? Kalo sahabat bisa jadi cinta? 

Yang menakjubkan dari cinta adalah dia mampu mengubah seseorang menjadi lebih baik, kalo itu cinta emang yang sebenarnya. Walaupun segala pelajaran datang dari cinta masa lalu, kalo bisa jadi lebih baik maka itu berarti kamu berhutang padanya.

Cinta yang sederhana adalah kebahagiaan yang besar bagi gua.

Sejauh yang gua tau, cinta itu ngga pake basa basi. Maksud gua, kalo emang cinta, ngga seharusnya dipaksa diberlakukan sama. Ah gua benci sekali dengan yang pamrih. Oke, akan gua kubur kebencian sesaat ini dulu. Semua orang ingin diperlakuin baik, tapi belom bisa memperlakukan orang dengan baik. Cinta ngga akan biarin gitu aja. Cinta pasti mengajarkan. Cinta pasti mengorbankan. Yang jelas, cinta itu mengasihi.

Jangan salahkan cinta kalo hubunganmu tidak berjalan dengan baik, salahkan parjo saja! Yang salah itu individunya, bukan cinta. Cinta harusnya mendamaikan, bukan penuh dendam. Cinta itu hangat. Cinta itu bikin enak. Bayangin deh kamu lagi makan makanan yang biasa kamu makan tapi kali ini bersama orang yang kamu cinta dan makannya penuh cinta, gua yakin, hati lu adem. Yang biasanya rasanya sekedar enak sampe enak banget, ini jadi super enak banget. Beda kan?

Makanya, berhati-hatilah meyebut kata cinta. Kalo belum bener-bener cinta, nanti bisa bikin gila (dalam artian negatif) loh! 

Dengan begini bisa tau kan cinta versi gua? Harap dimaklumi ya, gua masih hidup makanya masih belajar, hehe. Terimakasih sekali lagi!

1 komentar:

  1. Mana parjo !? hubungan cinta gua tidak berjalan dengan baik !? Haha~

    Terimakasih untuk tulisan ini..

    BalasHapus